Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Di Penghujung April 2011

Kejuaraan nasional balap sepeda di penghujung April 2011 di Kabupaten Landak. Foto: Dokumen pribadi.

Sabtu, 30 April 2011 kiranya menjadi satu catatan sejarah baru bagi Kabupaten Landak. Karena pada penghujung April ini telah berlangsung kejuaraan nasional balap sepeda yang bertajuk “Bank Kalbar Bike Race 2011”. Konon kejurnas balap sepeda ini juga diikuti beberapa pembalap dari luar negeri, di antaranya dari Singapura, Brunei dan Malaysia. Tentunya ini menjadi salah satu prestasi bagi Kabupaten Landak dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi. Sebagai warga Kabupaten Landak, saya merasa bangga karena Landak dipercaya untuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah dalam beberapa kegiatan berskala nasional, maupun lokal (Kalimantan Barat). Beberapa kegiatan yang pernah sukses terselenggara di kabupaten ini di antaranya adalah Jambore Pemuda Indonesia (kegiatan nasional), MTQ tingkat provinsi dan Latsirtada, yang kesemuanya itu berlangsung pada tahun 2010 yang lalu.

Kegiatan kejuaraan nasional balap sepeda ini dimulai atau start dari depan Bank Kalbar Sungai Pinyuh (Kabupaten Pontianak) dan finish di depan Bank Kalbar Cabang Ngabang (Kabupaten Landak). Para pembalap akan menempuh jarak kurang lebih 130 KM. Berikut adalah beberapa foto yang berhasil saya abadikan ketika iringan pengawal dan pembalap sepeda melewati kampung saya:

Kalau ada patroli begini, pasti aman dan lancar deh lombanya...Foto: Dokumen pribadi.

Foto yang ini sepertinya rombongan panitia Lomba Balap Sepeda. Foto: Dokumen pribadi.

Tim pengawal dan pengamanan jalan raya. Foto: Dokumen pribadi.

Awasss…! Semua harus minggir untuk keselamatan pembalap. Foto: Dokumen pribadi.

Tim pengawal dan pengamanan jalan raya. Foto: Dokumen pribadi.

Tim pengawal dan rombongan panitia. Foto: Dokumen pribadi.

Masa' aku tertinggal jauh dari mereka? Aku harus kejar mereka...Foto: Dokumen pribadi.

1 responses to “Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Di Penghujung April 2011

  1. siapa ya yang dapat juara satu dalam Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Di Penghujung April 2011, aku mengucap kan selamat kepada orang yang mendapatkan juara satu.

    andre

Tinggalkan komentar